Birril Production Copyright ©2014 Diramal Bangkrut, Malah untung besar
Posted by : Unknown Sabtu, 01 Februari 2014


Diramal Bangkrut, Facebook Malah Untung Besar

 Facebook baru saja mengumumkan bahwa pada tahun 2013 lalu, tepatnya pada kuartal keempat, pihaknya mencatat peningkatan dramatis sebesar 63% dalam pendapatan. Penghasilan ini juga didapatkan dari pengguna ponsel yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan.
Seperti dilansir Slashgear oleh situs jeruknipis, Facebook mendapatkan total pendapatan sebesar US$ 2,59 miliar pada kuartal keempat tahun itu. Sedangkan untuk laba bersihnya didapatkan sebesar US$ 523 juta dengan US$ 2,34 juta dari pejualan iklan dan sisanya dari pengguna ponsel.
Facebook juga mencatat bahwa pendapatan konsumsi iklan mencapai dua kali lipat lebih, bila dibandingkan pada kuartal empat 2012. Situs jejaring sosial ini mengungkapkan bahwa iklan mengalami kenaikan sebesar 53%, jika dilihat dari pada perangkat mobile, hal ini berarti bahwa iklan mengalami kenaikan sebesar 23% dari tahun lalu. Padahal, sebelumnya kreasi dari Mark Zuckerberg ini diramalkan akan terus mengalami penurunan jumlah pengguna dan bakal bangkrut di tahun 2017. 
Sementara itu, tak hanya pendapatan Facebook yang mengalami kenaikan signifikan. Pengguna aktifnya juga diklaim meningkat sebesar 16% atau sebanyak 1,23 juta akun, selain pengguna aktif harian yang meningkat sebanyak 22%

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

- Copyright © 2014 INSTALLFLAME -Minimalist Template- Powered by Blogger - Designed by Birril Febrian -